Kami siap bekerja sama dengan per-TOKO-an di seluruh INDONESIA, Mari Jadikan Segalanya Lebih Mudah Lagi. “AM PRODUCTION”

Cara Hadapi Teman Penghianat

Memiliki teman yang suka menusuk dari belakang  tentu tidak menyenangkan, apalagi jika sang teman adalah sahabat yang kita percaya.
Jadi, apa yang bisa kamu lakukan dengan hubungan pertemanan yang sudah patah? Apa yang harus kamu lakukan jika orang yang paling kamu percaya ternyata tidak dapat kamu percaya?  Bagaimana kamu menangani teman yang suka menusuk dari belakang?

Bernafas
Secara harfiah, bernapaslah. Tarik napas dan kemudian keluarkan secara perlahan. Ulangi langkah ini sebanyak 20 kali hingga kamu merasa tenang.
Setelah tenang, kamu bisa melangkah ke tahap selanjutnya,

Bicara Dengan Teman Lain
Kamu bisa menelepon teman lain yang dapat kamu percaya, atau yang lebih aman, bicara dengan ibu, atau saudaramu. Kamu bisa juga bicara pada dirimu sendiri.
Pembicaraan ini bisa tentang apa yang kamu rasakan, apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu  pikir temanmu pikirkan. Berbicara adalah sebuah katarsis, media penyaluran emosi. Setelahnya, kamu akan merasa lebih baik. Dan ingatlah untuk tetap bernapas. 

Bernafas Lagi
Hal yang juga penting adalah ambilah napas dengan baik. Kamu butuh sering bernapas dalam situasi seperti ini.

Lakukan Sesuatu Yang Kamu Sukai
Baca ulang buku favoritmu, tonton kembali film-film kesukaanmu, makan makanan kegemaranmu. Kamu juga bisa jalan-jalan di udara terbuka.
Intinya, lakukanlah hal-hal yang menjauhkan pikiranmu dari masalah yang sedang kamu hadapi.

Lanjutkan Hidupmu
Mari kita ulas masalah ini. Temanmu jelas bersalah karena menusukmu dari belakang. Itu adalah tindakan pengecut. Bagaimanapun, hidup teruslah berjalan.
Dalam beberapa hari kamu mungkin akan merasakan berbagai hal, kemarahan, kesedihan, atau bahkan penerimaan atas situasi tersebut. Apapun itu, jangan biarkan masalah ini mendikte jalan hidupmu.

Pada akhirnya, kamu harus belajar menerima kenyataan bahwa persahabatanmu mungkin berakhir dan hidupmu akan lebih baik tanpa orang yang membawa energi negatif dalam hidupmu. Lagipula, siapa yang membutuhkan seorang teman yang suka menusuk dari belakang, kan?

No comments:

Post a Comment