Halaman

Kami siap bekerja sama dengan per-TOKO-an di seluruh INDONESIA, Mari Jadikan Segalanya Lebih Mudah Lagi. “AM PRODUCTION”

Cara Menghindari Tilang Polisi

Buat kalian yang selalu kesal dengan ulah polisi yang suka menilang tanpa sebab, apalagi kalau kondisi kita sedang terburu-buru, berikut ini ada tips yang akan saya berikan agar tidak di tilang polisi.


1. Waspada
Jika kamu sedang di perjalanan dengan membawa kendaraan bermotor tapi kamu tidak membawa surat kelengkapannya, hal yang harus diperhatikan untuk tidak ditilang adalah waspada. Sebelum kamu melalui jalan yang dituju, pastikan jalan kamu bersih dari polisi. Namun kamu tetap waspada jika dari kejauhan kamu lihat ada polisi yang sedang melakukan razia tilang. Bila hal itu terjadi segeralah kamu berhenti sejenak dengan berpura-pura hendak ke warung atau apa saja yang penting ada alasan kita berhenti. Dipastikan kamu tidak akan kena tilang polisi.

2. Bersikap Tenang
Bersikap tenang adalah salah satu trik yang ampuh untuk menghindari polisi. Jika sedang ada polisi yang merazia hendaknya kalian bersikap tenang seolah-olah kamu tak mempunyai kesalahan apapun saat berkendara. Kalau perlu kita berjalan mendekati polisi agar polisi percaya bahwa kita mempunyai surat-surat lengkap. Tapi pastikan dulu tak ada rambu-rambu yang dilanggar. Trik ini pernah saya coba dan berhasil.

3. Pura-pura Mogok
Tips ini cukup ampuh untuk menghindari ditilang polisi. Jika kamu dari kejauhan sudah melihat ada razia didepan tapi kita harus tetap melewati jalan itu, baiknya kamu turun dari kendaraan kamu dan mendorongnya hingga melewati polisi yang sedang merazia. Dijamin kamu tidak akan ditilang paling cuma diliatin.

4. Sembunyikan Uang
Sebelumnya jika kamu menyadari bahwa kamu tidak mempunyai SIM atau surat kelengkapan berkendara lain, baiknya sebelum kamu berangkat hendaknya tidak menyimpan semua uang di dompet. Karena jika kamu sudah terlanjur kena tilang dan polisi minta bayaran di tempat atau damai, kamu bisa mengeluarkan semua uang kamu dari dompet dan meyakinkan pak polisi hanya segitu uang yang kamu punya. Bisa jadi dengan terpaksa polisi akan tetap mengambilnya. Ini bisa menghemat pengeluaran tilang daripada di sidang. Tapi jangan lupa pasang muka melas.


Begitulah tips agar tidak di tilang polisi.
Agar kamu aman dari tilang polisi dan tidak gemetaran saat di jalan,
sebaiknya kamu taati rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi surat kendaraannya.
Dijamin kamu akan tenang seumur hidup dan aman dari tilangan pak polisi yang baik hati.

No comments:

Post a Comment