Kami siap bekerja sama dengan per-TOKO-an di seluruh INDONESIA, Mari Jadikan Segalanya Lebih Mudah Lagi. “AM PRODUCTION”

Cara Mengobati Luka di Hati

Patah Hati bisa membuat emosi menjadi labil, galau dan sedih. Mungkin dia cinta pandangan pertama. Sebenarnya hal yang membuat emosi negatif tersebut dikarenakan kita tidak ikhlas menerimanya, kita berharap terlalu banyak dengannya, berharap dia mencintai dengan sepenuh hati, akibatnya kekecewaanlah yang timbul. Rasa sakit ini menjadikan semangat patah, Rasa sakit ini merupakan sebuah sinyal dan memberitahu kita kalau ada yang harus diperbaiki serta diperhatikan. Tanpa rasa sakit, bagaimana kita tahu tentang perawatan tubuh? Misalnya sakit perut, rasa sakit merupakan cara tubuh memberitahu untuk menjaga makanan yang masuk serta makan dengan teratur atau ada yang salah dengan perut kita.

Rasa Sakit  secara emosional juga sama, merupakan cara tubuh memberitahu kalau kita perlu pertolongan. Saat hati kita sakit, dan mempengaruhi keseluruhan hidup kita, artinya waktunya untuk mengobati rasa sakit tersebut. Rasa sakit juga menjadi panduan seperti kompas. Memberitahu bagian mana yang tak sehat atau merasakan hal yang tak benar. Yang penting adalah harus jeli mendengarkan “teriakan” atau peringatan yang diberikan tubuh. Sebagai “korban”, kita sering tak mendengarkan rasa sakit. Tapi kalau kita berperan sebagai pihak yang bertahan, kurang lebih kita seperti membuka diri terhadap rasa sakit tersebut. Kita belajar dari rasa sakit tersebut dan berkembang, serta bertahan.

Inilah obat patah hati itu: 
1.
 Terimalah dengan Ikhlas.
Melawan rasa sakit membuat kita tak bisa menerimanya sebagai berkah. Memang bungkusannya tak menyenangkan, tapi kalau kita beranikan diri untuk membuka bungkusan tersebut, kita bisa mendapatkan ketenangan, pengetahuan lebih akan diri sendiri yang bisa membuat kita lebih tenang dan percaya diri untuk menghadapi apa yang terjadi di masa depan.

2.
 Curhat
Tumpahkan segala perasaanmu dengan orang terdekatmu. apa yang kamu rasakan, pada sahabat, saudara atau bahkan teman. Curhat bisa menunjukkan kalau kamu tak sendiri, walaupun kamu merasa sebagai orang yang paling sendiri di dunia. Berbagi juga bisa jadi salah satu cara untuk melepaskan rasa sakit yang ada. Hanya dengan membuka diri pada berbagai emosi, kita bisa mengerti siapa diri kita, kenapa rasa sakit ini bisa muncul dan apa yang kita perlukan untuk membebaskan diri dari rasa sakit tersebut.
Caranya dimulai dengan mengamini bahwa ada sisi positif dari setiap kejadian negatif yang terjadi pada kita. Menjadi survivor memang tak gampang dan memang lebih mudah untuk menjadi korban dan menangis meratapi nasib. Tapi kalau kamu ingin bangkit, mengatasi rasa sakit dan kesedihan banyak cara yang bisa kamu lakukan.

3.
 Me Time
Luangkan waktu setiap hari untuk mengobati luka. Lakukan waktu untuk menyendiri dan menenangkan diri. Anda perlu dipulihkan. Cari kesenangan yang bisa membuatmu kalau banyak hal baik ada di depan mata. Rutinitas juga penting. Jadi lakukan hal mudah yang sekaligus bisa mengobati dan menjadi rutinitas, seperti bersepeda, mendengarkan musik, mengurus tanaman.
Faktanya, istilah waktu bisa menyembuhkan lupa itu bisa dibilang sebagai sebuah hal yang tak nyata. Karena kalau memang bisa, tak mungkin ada yang namanya rasa sakit. Untuk lupa atau sembuh memang butuh waktu, tapi tanpa usaha kamu akan bangun pagi setiap hari merasakan sakit yang sama. Teori memang lebih mudah dibanding praktek.
Tapi dengan percaya dan yakin, pasti kamu akan bisa melalui dan mengatasi segala rasa sakit yang menimpa. Cari tempat sepi yang bisa memberikan ketenangan untukmu dan sisihkan waktu untuk perasaanmu. Bawa tisu, jurnal, secangkir teh apa pun yang bisa bikin kamu lebih tenang. Tutup matamu dan “nikmati” rasa sakit yang ada. Tolak segala keinginan yang bisa mengalihkan pikiran. Terima kalau saat ini, memang waktumu untuk merasakan rasa sakit tersebut, sesakit apa pun itu. Hiburlah diri Anda sendiri, lihat postingan dan blog  yang lucu-lucu

4. Bersyukurlah
Jangan fokus pada kejahatan yang dilakukannya pada anda. tapi, fokuslah pada kebaikan yang dia sudah lakukan kepada Anda. Anda bersyukur dia pernah hadir di hidup anda, dan doakanlah dia untuk mendapatkan yang terbaik. Bersyukurlah Anda tidak dengan dirinya, karena Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk bersama dengan orang yang lebih baik dengan mantan Anda. Rata-rata orang yang pernah saya temui, ketika dia putus, dan dia berubah menjadi lebih baik, dia akan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari mantannya.

5. ReFraming
ini adalah salah satu tehnik NLP (Neurolinguistik Program) yang membayangkan saat-saat indah bersama mantan anda, lalu anda menjadikan suaranya seperti donal bebek, menjadikan tingkah lakunya aneh, bar-bar, atau sesuatu hal yang bikin Anda ilfil seketika. membuat bayangan di imajinasi anda bahwa dirinya makin lama makin mengecil-mengecil dan hilang. Atau anda bisa membayangkan mantan anda mempunyai tahi lalat yang sangat besar-besar dan makin besar, lalu ada bulu-bulunya lagi

6. Fokus pada Hal Lainnya
Dengan memindahkan fokus ke hal lainnya maka Anda akan hilang perasaan sakit karena patah hati. coba bayangkan, ketika Anda lagi sedang "asyiknya" bergalau ria, terus tiba-tiba didepan Anda sedang terjadi kebakaran besar yang mau menerjang Anda, pasti anda sibuk memberesi barang-barang anda dan pergi lari sekencang-kencangnya bukan?
atau anda lagi berjalan sambil menangis, lalu tiba-tiba ada anjing gila mengejar Anda, anda pasti akan berlari sekencang-kencangnya dan kemudian lupa akan kesedihan anda bukan?
Ketika Anda sedih, ubah fokus anda untuk menciptakan masa depan lebih baik. Tingkatkan Karir, atau  prestasi sekolah Anda, atau spiritual Anda.

7. Belajarlah menjadi lebih Baik
Persiapkan diri Anda menjadi priadi yang menarik dan lebih baik. Jadikan Anda seorang yang mempesona. Pelajari Tips Membuat diri menjadi Menarik dan Tips Menjaga hubungan agar tetap Harmonis supaya dikemudian hari hubungan anda dengan si dia tetap harmonis dan romantis.


Selamat Mendapatkan The Best Soul Mate. Semoga Tips Menyembuhkan patah hati ini Ampuh buat kamu. Silahkan Bagikan ke teman-teman kamu.

No comments:

Post a Comment